Semangat dan Tabah Adalah Adik Kakak

Menjadi pegawai bank dengan status kemitraan bagi saya itu agak menjengkelkan. Alhasil, bisa sewena-wena dengan situasi kondisi.

Teringat hidup adalah perjuangan, maka mecari nafkah adalah perbuatan mulia. Saya tak tau kapan saya punya mobil, rumah, moge(motor gede) dan anak yang banyak. Saat ini, yang saya lakukan adalah belajar, bekerja dan semangat. Ya, semoga pergerakan yang saya lakukan menjadi amalan yang baik. Amin.🙂

Sedikit mengulas situasi lingkungan pekerjaan, tak heran saling sikut dan iri, datang pada setiap hati pekerja. Bukan karna tak di gaji, tapi karna sebuah pencapaian rekan sebaya lebih menonjol daripada orang lain. Padahal, kalau kita ingin berfikir positif, itu adalah cambuk agar selalu berusaha dan semangat dalam bekerja. Kerja dengan target disertai tekanan adalah petaka bagi pegawai yang ingin santai-santai dalam bekerja. Dan kesuksesan bagi pegawai yang rajin, ulet serta disiplin. Pun pada dasarnya pekerja dan wiraswasta adalah sama, sama sama dikejar target untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Banyak yang sudah sukses kemudian keluar dari zona nyamannya. Mereka adalah orang-orang yang mencari kedamaian dalam batinnya. Sukses bukan perkara banyak uang tapi banyak musuh, tapi sukses adalah banyak uang tak ada musuh. Seharusnya makin sukses, makin banyak berbagi ilmu, bukan pelit ilmu. Kalau ilmu sukses bisa bermanfaat bagi orang yang belum sukses, saya yakin Tuhan akan selalu menambah rezeki pada orang yang suka berbagi, dan contohnya sudah banyak di dunia ini.

Dalam jiwa orang yang sukses, terdapat tabah di setiap usahanya.

Tabik.

Masbro dan Mbkbro Bisa Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s