Antologi puisi kota jancuk

Antologi puisi “Cerita Untuk Kita” kota jancuk

Buku

19 penulis dari berbagai pemikiran dan rasa.

 

Kicauan sang editor :

CUK. Cerita Untuk Kita. Di Kota Pahlawan, Surabaya, Cuk adalah sebuah kata yang bisa menjadi sebuah sapaan kepada karib. Mengakrabkan. Di Surabaya.

Dari sanalah, kami berkumpul, mencoba menyatukan keping-keping dalam pikiran kami, mencoba membuatnya akrab dengan khalayak. Mewujudkannya dalam antologi puisi ini. “CUK” (19 Cinta 86 Rasa).

Di dalam kumpulan karya ini (semoga) pembaca bisa mendapati diri seolah berdiri di depan sebuah etalase, atau gelaran tikar sederhana di daerah Tugu Pahlawan pagi saat Hari Minggu tiba, yang dipenuhi bermacam ekspresi wajah. Mendapati berbagai perasaan terpampang: raut muka sedih, senang, jenaka, hingga raut yang tengah menghadapi kematiannya—tentunya kematian, ada yang membuat bahagia.

Membaca karya teman-teman di sini, saya pribadi mendapati berbagai keunikan. Keunikan yang terjadi di alam pikir saya. Sebab ada saja, beberapa yang membuat irama perasaan turun naik. Seperti melihat sebuah panggung dengan seorang badut bermuka lucu di atasnya. Lucu, sambil tertawa terpingkal-pingkal, ia menyayat nadinya. Kemudian mendapati diri saya bingung sedang berada dalam posisi apa: penonton, atau seseorang yang tengah ditonton dan ditertawakan oleh si badut.

Dan pada kesempatan lain, saya seperti seorang yang tengah mendapati berbagai raut wajah menjelma ratusan balon warna-warni. Beterbangan di dalam kepala. Tanpa pernah bisa menduga warna apa yang akan meletus paling keras di kebebasan pikiran saya. Selamat membaca.

Salam,
Firman A.

Iklan

Masbro dan Mbkbro Bisa Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s