#SUCROS_SBY

STAND-UP COMEDY ROAD SHOW SURABAYA
#SUCROS_SBY

Klik

Ada yang pernah denger istilah Stand Up Comedy? Kalo belom pernah denger apa itu Stand Up Comedy, silahkan cari di google, atau apapun yang biasa elo pake buat nyari info all over the web. Gue di sini gak mau cerita tentang apa itu Stand Up Comedy, bagaimana sejarahnya, bagaimana begini, bagaimana begitu….

Pada kesempatan kali ini gue cuma pengen cerita kesan-kesan gue terhadap Stand Up Comedy Road Show Surabaya.…🙂

SUCROS  merupakan Stand Up Comedy Road Show yang di adakan di jawa timur, di antaranya adalah kota JEMBER, MOJOKERTO,  SIDOARJO, SURABAYA dan MALANG.

SUCROS mengkolaborasi  5 kota komunitas yang ada di  jawa timur, komika yang tampil di SUCROS adalah komika yang terjamin lucunya, apa lagi sebagian dari mereka telah menjadi Opener-Opener komika nasional, contohnya seperti pandji, ernest, kemal, mongol, DLL…

di SUCROS sendiri kami mengangkat 2 jagoan JAWA TIMUR yang menjadi finalis Stand Up Kompas TV yaitu insan nur akbar & frendy pradana putra, mereka adalah maskot suksesnya Stand Up Comedy di JAWA TIMUR… *ciyeeeeeeeee* ^_^

Awal mula terbentuknya SUCROS adalah dari 3 orang, yitu “deddygigis (SBY), mikysukses (SDA) , Arie Satria (MLG)” … *tepuk tangan untuk mereka bertiga* ….🙂

Sungguh menjadi kebanggan tersendiri buat gue sebagai Ketua StandUp Comedy UNESA (Universitas Negeri Surabaya), karna dengan di tunjuk sebagai ketua pelaksana ada sebuah pelajaran yang bisa gue ambil dari event/acara ini, meski ada kekurangan di teknis DLL, tapi itu merupkan sebuah pelajaran yang sangat berharga buat gue, dan gue belajar gimana cara buat event stand up yang menarik dari Angga Prameswara DLL …🙂 *persiapan 2 bulan*

KAMIS, tanggal 20 DESEMBER 2012 adalah hari yang penting untuk Stand Up Comedy Indonesia khususnya di Jawa Timur, karena hari itu adalah hari perhelatan #SUCROS di surabaya… *tepuk tangan broooooo*🙂

Sebuah kejujuran yang perlu gue ungkapkan adalah ada rasa pesimis, down, gerogi, takut gagal di jauh-jauh hari bahkan mendekati detik-detik acara SUCROS_SBY, apalagi banyak rintangan dalam perjalan acara/event #SUCROS_SBY beberapa hari sebelumnya…. *sumpah*

Tapi dengan sebuah doa dari orang tua, teman dan terlebih kordinasi teman-teman yang membantu acara tersebut, semua menjadi berjalan lancar dan sukses, kesuksesan itu di sertai dengan HOST yang ngehek, keren dan luar biasa yaitu Angga Prameswara, dia menggiring seluruh penonton menikmati rangkaian acara SUCROS dan semua terbayar dengan sukses…… *tepuk tanggan buat angga*🙂

tak lengkap kalau membicarakan #SUCROS_SBY tanpa mengetahui OPENER dan GUEST…..!!! *SILAHKAN DI FOLLOW* 🙂

#SUCROS_SBY

Klik

Klik

Sembilan komika yang tampil di #SUCROS_SBY telah membuat tawa yang sangat dasyat dan pecah..!! penonton sangat puas dengan 9 komika yang tampil, beberapa komentar dari mereka melalu media sosial twitter… *gak semua gue liat’in yah*,  elo bisa serc dengan hastag SUCROS_SBY *JANGAN MANJA!!!!!*  :

KLIK

Kamis, 20 Desember 2012 adalah moment yang tidak akan terlupakan bagi gue.
Mengapa? Karena disana gue banyak dapet pelajaran sebagai CEO *kata topenk CEO*, dari mengkordinatori, menetukan suatu tindakan, bersikap, menjalin sebuah network, dan yang terpenting adalah belajar bertanggung jawab DLL…  *meski banyak yang perlu di evaluasi*, bahkan karna SUCROS juga, gue kenal beberapa orang dari luar kampus atau komunitas… *keren lah pokoknya SUROSSSSSS*..🙂
Mungkin sense of comedy itu memang bawaan dari lahir ya…  Seperti mereka para comic. Tanpa menyampaikan materi yang mereka siapkan, gerak-gerik mereka yang iseng sudah mampu mengundang tawa bagi penonton. Apalagi ketika materi disampaikan tepuk tangan dan suara tawa mengiringi ke sembilan comics……….Overall, acaranya SERU buanggggggggggggggeeeeeeeeetttttt….🙂

Malam pun larut dengan tawa yang sangat meriah, mungkin agak lebay tapi gue sempet meneteskan air mata ketika semua penonton berdiri dan bertepuk tangan untuk ke sembilan komika yang tampil karna kesuksesan mereka menghibur…. *tisu mana tisu*  :

Acara pun berakhir dengan sebuah KLIMAX yang EDANNNNNNNNNN, dan gue bersyukur karna di komunitas Stand Up Indo Surabaya, gue bertemu orang-orang hebat seperti kalian semua, dan beribu trimkasih gue ucapin untuk team kordinator #SUCROS_SBY : ajenk (UBAYA), arif (ITS), anang (UNESA), rere (kemalicious SBY), afi (fotografer), syahdam (team tweet), deddy gigis (time kiper), arif alfiansyah (kordinator tempat), ockie (tiketing), idham bangsa/ toni (UNAIR) DLL masih banyak lainnya… :)Tanpa elo semua #SUCROS_SBY gak bakal semulus dan sesukses ini guys..🙂 *kecup kening klian satu persatu* :)Terimkasih untuk komunitas-komunitas standup indo jawa timur yang turut memeriahkan #SUCROS_SBY, Terimakasih buat kesembilan komika yang hebat dan luarbiasa, Terimakasih buat venu yang keren MATCHBOX TOO, dan Trimkasih penonton yang hadir…..tawa kalian yang membuat suksesnya #SUCROS_SBY….. *hormat untuk kalian semua*🙂

SUCROS SURABAYA di akhiri dengan FOTO bersama seluruh komika jawa timur dan final’nya akan di adakan di MALANG :

itulah sedikit celotehan gue tentang SUCROS, harapan gue : ” semoga Stand Up Comedy ini terus berkembang dan terus menjadi hiburan di Indonesia, bukan hanya sekedar tren yang kemudian hilang ditelan waktu”, Jaya terus Stand Up Comedy Indonesia….
Viva La Komtung Stand Up Indo Surabaya!!!
 #SUCROS_SBY

Masbro dan Mbkbro Bisa Tinggalkan Balasan

