Kandy's Blog

Dunia yang makin mengglobal menghantarkan manusia lebih ke kedekatan satu sama lain. Didukung oleh sifat dasar mereka yang merupakan makhluk sosial dimana tidak dapat terlepas dengan orang lain, manusia pun cenderung membentuk kelompok. Kini, pengelompokan tersebut kerap dinamakan komunitas.

Kerap kali kita mendengar adanya komunitas-komunitas di berbagai bidang seperti komunitas otomotif, komunitas fotografi, komunitas die-cast, komunitas rohani, bahkan di institusi pendidikan pun terdapat komunitas-komunitas seperti di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya khususnya fakultas Psikologi terdapat komunitas Psikologi Industri dan Organisasi, Komunitas Warung Plus-Plus, dan English Club.

Lalu, apa sih komunitas itu?

Secara eksplisit, saya menyebut komunitas sebagai kumpulan dua orang atau lebih yang memiliki minat yang sama terhadap satu hal dan intens mengadakan pertemuan. Tapi ternyata, definisi dari komunitas itu sendiri sanga t bervariasi dan bahkan menjadi banyak sorotan bagi para ilmuwan, khususnya ilmuwan-ilmuwan sosial seperti Margaret Betz dalam bukunya “From Making Life Choice.” Menyatakan bahwa,

“Community is a…

Lihat pos aslinya 563 kata lagi

Iklan

Masbro dan Mbkbro Bisa Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s